PENGAJIAN DAN SYUKURAN BERSAMA DI ACARA PERESMIAN MUSALA BARU YAYASAN AS-SALAAM JATIBARANG

PENGAJIAN DAN SYUKURAN BERSAMA DI ACARA PERESMIAN MUSALA BARU YAYASAN AS-SALAAM JATIBARANG

Alhamdulilah, musala yayasan As-salaam telah selesai direnovasi. Sehingga memberikan tampilan gedung baru dengan dua lantai dan nama baru bagi musala yayasan As-salaam Jatibarang. Meskipun tampilan dan namanya berubah, untuk penggunanan musala ini tidaklah berubah yaitu untuk menjalankan kegiatan keagamaan di lingkungan yayasan As-salaam. SMK As-salaam Jatibarang juga turut bersyukur atas selesainya renovasi musala tersebut. Sehingga civitas SMK As-salaam Jatibarang tidak lagi melakukan kegiatan keagamaan di lapangan sekolah lagi, melainkan ditempat yang sejuk dan nyaman di musala yang baru ini.

Kegiatan peresmian musala yayasan As-salaam Jatibarang di adakan pada rabu, 29 Agustus pukul 19.30 – 20.40 WIB yang dihadiri oleh perwakilan yayasan As-salaam Jatibarang, kepala sekolah SMK As-salaam Jatibarang, kepala sekolah SMP As-salaam Jatibarang, kepala sekolah DTA As-salaam Jatibarang, pengurus pondok pesantren As-salaam Jatibarang, santri-santri pondok pesantren As-salaam Jatibarang dan beberapa tokoh agama desa Bulak sekitar.

Kegiatan peresmian musala yayasan As-salaam Jatibarang di buka oleh pembacaan qiro Al-Qur’an yang dibacakan santriwati pondok pesantren As-salaam Jatibarang dan setelah itu dilanjut dengan pembacaan surat yasin bersama-sama, pembacaan surat al-kahfi bersama-sama, dzikir bersama, pemanjatan doa bersama, dan syukuran makan bersama yang disediakan oleh yayasan As-salaam Jatibarang kepada tamu undangan yang telah hadir, lalu di akhiri oleh ucapan terima kasih dari perwakilan yayasan As-salaam Jatibarang.

Ucapan terima kasih dari perwakilan yayasan As-salaam jaribarang disampaikan oleh Bapak H. Cucup Mochamad Supriyadi, M.Pd.. Bapak H. Cucup mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan para tokoh agama desa Bulak, kepala sekolah SMK As-salaam Jatibarang, kepala sekolah SMP As-salaam Jatibarang dan kepala sekolah DTA As-salaam Jatibarang yang telah hadir. Beliau juga berharap agar renovasi musala ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya, bukan hanya civitas yayasan As-salaam Jatibarang, akan tetapi juga masyarakat Bulak sekitar dalam melaksanakan kegiatan keagamaan nanti. Beliau juga mengatakan bahwa sebelum peresmian musala yayasan As-salaam Jatibarang yang pada malam ini dilaksanakan, sebelumnya musala yayasan As-salaam Jatibarang sendiri sudah digunakan untuk kegiatan keagamaan siswa-siswi SMK As-salaam Jatibarang, SMP As-salaam Jatibarang dan DTA As-salaam Jatibarang, juga para santri pondok pesantren As-salaam Jatibarang untuk melaksanakan kegiatan ibadah dan keagamaan setelah musala selesai di renovasi. Beliau juga mengumumkan kepada para tamu undangan bahwa musala yayasan As-salaam Jatibarang diberi nama MUSHOLLA AL-AHSIN.