Bazar - Bazar SMK - Kegiatan Bazar SMK Assalaam Jatibarang 2023

Bazar - Bazar SMK - Kegiatan Bazar SMK Assalaam Jatibarang 2023

Kegiatan Bazar SMK Assalaam Jatibarang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Job Fair SMK Assalaam Jatibarang 2023 pada tanggal 05 Oktober 2023 pukul 07.00 - 12.00 WIB. Kegiatan bazar ini adalah kegiatan mata pelajaran PKK (Produk Kreatif Kewirausahaan) untuk kelas 12. Produk yang dijual oleh siswa kelas 12 pada bazar kali ini ialah aneka ragam makanan dan minuman. bazar kali ini diadakan oleh guru mata pelajaran PKK kelas 12 yaitu Bapak Alip Ernawan, S.Pd.I, S.Sos, Bapak Wahyu Bani Anhar, S.Pd, Bapak Bhayu Anggoro, S.Pd. Untuk ketua pelaksana sendiri yaitu Bapak Alip Ernawan,S.Pd.I, S.Sos.

Maksud dan tujuan diadakannya bazar ini ialah "untuk memperkenalkan produk hasil karya siswa kepada warga sekolah, pelamar kerja di BKK Assalaam Jatibarang yang hadir di acara Job Fair. Memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil" ucap ketua pelaksana Bapak Alip Ernawan, S.Pd.I, S.Sos.

Siswa sendiri antusias dalam menjual barang dagangan mereka masing masing. bahkan mereka sampai keliling membawa barang jualan dan menawari ke peserta job fair ataupun ke siswa siswi SMK Assalaam Jatibarang. Mereka mendapatkan uang modal sebesar 300 ribu untuk membuat produk mereka. Bahkan ada kelas yang menambahkan modal lagi dengan patungan. Siswa antusias karena jika mendapatkan keuntungan lebih dari modal 300 ribu tersebut, maka keuntungan tersebut diberikan kepada mereka masing-masing.

semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan pembelajaran secara nyata mengenai Kewirausahaan.

 

Foto Kegiatan : Foto Kegiatan Bazar 1 , Foto Kegiatan Bazar 2