Hasil tes 13 siswa kelas XII di PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA : 2 siswa lolos dan siap bekerja

Hasil tes 13 siswa kelas XII di PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA : 2 siswa lolos dan siap bekerja

23 April 2021, BKK SMK As-salaam Jatibarang mengawal 13 siswa kelas XII yang mendaftarkan diri dan melakukan tes PT. TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA. Setelah melakukan Ujian Sekolah, BKK SMK As-salaam Jatibarang memberikan beberapa pilihan untuk siswa-siswinya dalam hal peluang kerja yang dimana sudah bekerjasama dengan BKK SMK As-salaam jatibarang. Sebelumnya bagi siswi-siswi SMK As-salaam Jatibarang sudah melakukan proses pelatihan untuk bekerja di PT Sumber Masanda Jaya di Brebes. Sedangkan untuk siswa-siswa  SMk As-salaam jatibarang diberikan peluang awal kerja di PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA yang diminati oleh 13 siswa SMK As-salaam Jatibarang.

Sebelum melakukan tes PT. TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA kawasan Industri Astra grup Sunter Jakarta Timur, peserta tentunya dibimbing terlebih dahulu oleh Bapak Tasdi, S.Pd selaku ketua dan pengurus BKK SMK As-salaam Jatibarang mengenai hal apa saja yang harus disiapkan. Pengarahan dan pembimbingan tersebut meliputi berkas lamaran kerja, code dress untuk tes, waktu dan tempat tes, dan juga tes psikotes. Untuk persiapan dokumen-dokumen, siswa dibantu oleh bapak Bhayu Anggoro, S.Pd dan Ibu Ummi Khozanah, S.Pd selaku sektetaris dan bendahara BKK SMK As-salam Jatibarang. Sedangkan untuk bimbingan tes di bimbing oleh Bapak Tasdi, S.Pd.

Tentunya, sekolah menginginkan hasil yang baik untuk siswanya agar bisa lolos dan diterima kerja di PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA. Oleh karena itu dibutuhkannya bimbingan tes dari pihak BKK yang dimana siswa masihlah buta akan tes di dunia kerja. 13 Siswa ini dibimbing oleh Bapak Tasdi, S.Pd. Mereka dibimbing mengenai psikotes Kreaplin, Wartegg, TIU 4, Army alpa dan interview kerja semaksimal mungkin dilakukukan oleh BKK SMK As-salaam jatibarang untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswanya dalam hal peluang kerja.

Proses tes PT. TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA sendiri dilakukan di forum BKK Indramayu (SMK Muhammadiyah Kandanghaur). Proses tes yang diberikan adalah tes psikotes, interview, dan MCU. Setelah berhasil lolos tes psikotes, interview dan MCU maka peserta akan melakukan Training (OJT) lalu tanda tangan kontrak. Tentunya, siswa yang melakukan tes didampingi dan dikawal oleh pihak sekolah, antar lain Bapak Tasdi, S.Pd, Bapa Bhayu Anggoro, S.Pd, dan Bapak Ahmad Syafi’i, A.Md.

Dari ketiga belas siswa yang mengikuti tes, 6 siswa lolos psikotes, dilanjut interview yang lolos berjumlah 2 siswa, dan juga 2 siswa ini lolos tes MCU  juga. 2 siswa yang lolos dan siap melakukan training (ojt) PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA adalah Taruna dan Sandy Satrio.  Pihak BKK dan SMK As-salaam Jatibarang mengucapkan selamat kepada Taruna dan Sandy satrio akan berhasilnya lolos tes di PT TOYOTA ASTRA MOTOR INDONESIA. Dan untuk yang belum lolos, jangan patah semangat, karena BKK SMK As-salam Jatibarang akan selalu up to date dan memberikan peluang kerja lainnya.

Tentunya, semua sekolah SMK ingin memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya terutam dalam bidang pekerjaan. BKK dan SMK As-salaam Jatibarang sendiri pastinya ingin melakukan yang terbaik juga untuk siswa-siswinya supaya ketika lulus bisa terserap ke dunia kerja. Bagaimanapun, dunia kerja sangatlah berbeda dengan dunia sekolah, oleh karena itu sangat dibutuhkan bimbingan dari BKK SMK, dan BKK SMK As-salaam Jatibarang akan selalu dengan sepenuh hati membimbing siswa-siswinya dalam hal dunia kerja, mulai dari persiapan dan pemberangkatan. Karena SMK As-salaam Jatibarang akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswinya.