Tes rekrutmen PT Elektronik Kawasan Surya Cipta dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Tes rekrutmen PT Elektronik Kawasan Surya Cipta dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

SMK merupakan sekolah menengah yang berfokus untuk meluluskan siswanya untuk siap dalam dunia kerja. Oleh karena itu, dari pihak sekolah diharuskan ada lembaga yangmengurus dunia kerja yang disiapkan untuk siswa sekolah tersebut  ataupun untuk umum. Lembaga yang berperan dalam hal tersebut adalah BKK (Bursa Kerja Khusus) Sekolah. Di SMK As-salaam Jatibarang sendiri mempunyai BKK (Bursa kerja Khusus) sekolah yang bernama BKK As-salaam Jatibarang.

Pada tangga 28 Oktober 2020 BKK SMK As-salaam Jatibarang membuka rekrutmen pendaftaran lowongan kerja karyawan PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dengan ketentuan persyaratan pelamar kerja yang sudah di atur oleh pihak perusahaan. PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC)  hanya membutuhkan seorang tenaga kerja perempuan dan yamaha membutuhkan karyawan laki-laki. Pendaftaran sendiri di buka 11 hari, mulai dari 28 Oktober 2020 sampai 11 November 2020.

Pada tanggal 09 November 2020, BKK SMK As-salaam jatibarang mengadakan tes murni bagi para peserta yang sudah mendaftarkan diri mereka di BKK SMK As-salaam Jatibarang. Tes murni tersebut di ikuti oleh 402 orang peserta dengan rincian:

  1. PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC)  sebanyak 40 orang peserta
  2. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebanyak 362 orang peserta

Tes murni sendiri dilaksanakan di SMK As-salaam Jatibarang di 3 ruangan berbeda. Untuk tes PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing diadakan di dua ruangan berbeda, yaitu di ruang A di aula smk as-salaam jatibarang dengan jumlah peserta yang hadir 209 orang, lalu di ruang B di ruangan aula pondok pesantren as-salaam jatibarang dengan jumlah peserta yang hadir 132 orang. Sedangkan untuk PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC)  sendiri, tes murninya  dilaksanakan  di salah satu ruangan kelas smk as-salaam jatibarang dengan jumlah peserta yang hadir 39 orang.

Tes sendiri diadakan pada pukul 10.00-12.00 WIB. Tes murni sendiri berjenis psikotor tes sebagai penjaringan awal rekrutmen PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dua soal berbeda di berikan kepada peserta yang dimana waktu pengerjaannya ditentukan oleh penguji. Penguji sendiri berasal dari PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bagian 2, yaitu:

  1. Bapak H. Ali Amran
  2. Ibu Kartika
  3. Ibu Peni

Tes murni ini dilaksankan untuk menyaring tahapan awal perekrutan dan untuk tes selanjutnya akan diadakan langsung di PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di karawang. SMK As-salaam Jatibarang mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus tes murni penyaringan awal ini dan semoga sukses dan diterima di PT Elektronik Kawasan Surya Cipta (JVC)  dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dan untuk BKK smk as-salaam jatibarang akan selalu semangat untuk memberikan informasi rekrutmen lowongan kerja kepada masyarakat umum. Oleh karena itu, terus ikuti media sosial smk as-salaam jatibarang untuk info rekrutmen lowongan kerja lainnya. BKK Bisa, SMK Bisa.