Service Ekonomis Sepeda Motor SMK As-salaam Jatibarang

Service Ekonomis Sepeda Motor SMK As-salaam Jatibarang

Sabtu, 10 April 2021, SMK As-salaam Jatibarang mengadakan kegiatan service ekonomis. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh program kejuruan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK As-salaam Jatibarang. Kegiatan service sepeda motor sendiri merupakan kegiatan Bulanan program kejuruan TBSM dan nama programnya adalah service ekonomis.

Penservicean sepeda motor dilakukan oleh guru produktif TBSM SMK As-salaam Jatibarang dan siswa kejuruan TBSM kelas XII SMK As-salaam Jatibarang yang magang di DAM Widasari, dan diikuti juga oleh DAM Widasari. Untuk guru kejuruan TBSM yang melakukan pen-service-an yaitu Bapak Ahmad SYafi’I dan Bapak Nasikin. Sedangkan untuk Siswa Kejuruan TBSM SMK As-salaam Jatibarang yang melakukan pen-service-an yaitu Taruna, Sandi satrio, Ahmad rifa’I, dan Ikbal. Kegiatan service ekonomis sendiri diadakan di halaman Kantor kuwu Desa Bulak pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Untuk service ekonomis sendiri, program ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang ingin menservice sepeda motor mereka. Motor yang dapat disservice adalah segala jenis sepeda motor, mulai dari sepeda motor bebek (bergigi), matic, dan Kopling. Untuk daftar service sendiri antara lain : Service karburator, setel kelep, cek injeksi, safety check (RPM, Rem, Roda, Lampu, dan Rantai). Untuk biaya service adalah Rp 40.000 untuk satu jenis service.

Kegiatan service ekonomis SMK As-salaam Jatibarang yang diikuti oleh siswa kelas XII bertujuan untuk pematangan siswa di dunia industry secara nyata, dan mempererat tali silaturahmi antar SMK As-salaam Jatibarang dengn DAM Widasari dan juga masyarakat.